Search
Close this search box.

Salah satu kontestan Waria ratu Pantai
Salah satu kontestan Waria ratu Pantai

Ourvoice.or.id. Jika hanya melihat sekilas tak ada perbedaan antara waria dan perempuan. pada sabtu 10 november lalu, sebuah kontes Ratu Waria Pantai digelar di Manado tepatnya dipantai Malalayang.

Dengan mengunakan baju renang para kontestas berjalan diatas catwalk sambil memberikan senyum pada dewan juri dan juga orang-orang yang menyaksikan perlombaan tersebut.
Kegiatan Ratu Pantai Waria ini diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Paula Sinjal dan Bekerjasama dengan Badan Narkotika Sulawesi Utara. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/AIDS ini wilayah di Sulawesi Utara.
Para kontestan tidak hanya sekedar mengadu bakat tapi mereka juga mendapatkan pemahaman yang terkait dengan bahaya Narkoba dan HIV/AIDS. “Memang selama ini kita lupa jika para waria ini ada di tengah-tengah kita. Mereka ini juga harus diberikan perhatian. Makanya saya selenggarakan acara ini untuk mengajak dan mensosialisasikan bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada mereka,” kata Sinjal.
Kegiatan ini sendiri berlangsung meriah dan mengundang perhatian seluruh pengunjung pantai malalayang yang memang ramai karena bertepatan dengan hari liburan. (jusuf kalalo)