Search
Close this search box.

jokowi . Merdeka.com/Arie Basuki
jokowi . Merdeka.com/Arie Basuki

Ourvoice.or.id. Bagi ODHA orang dengan hiv aids dapat menggunakan kartu sehat yang diluncurkan 10 November nanti untuk berobat. Namun, diwajibkan bagi ODHA untuk mendaftar ke Puskesmas atau rumah sakit di Ibu Kota.

“Pegang itu juga enggak apa, masyarakat yang kena HIV/AIDS silahkan daftar ke puskesmas, kalau dipuskesmas enggak bisa tangani rujuk ke RSUD kelas III, kalau kelas tiga enggak bisa, rujuk lagi ke kelas II. Syaratnya harus punya KTP DKI, cuma itu,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diBalai Kota Jakarta, Kamis (8/11).

Mantan wali kota Solo itu mengatakan, belum mengetahui data mengenai  ODHA di DKI, sehingga dia belum bergerak cepat menangani persoalan yang juga harus menjadi prioritas dalam masa jabatanya.

“Baru tahu, baru tahu langsung suruh mikir gimana,” kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta, dalam kurun waktu 25 tahun ditemukan 6.299 kasus HIV/AIDS di seluruh DKI. Akibat penyakit tersebut, 1.454 orang di antaranya meninggal dunia. Hal ini menjadikan Jakarta sebagai kota dengan penderita HIV AIDS terbanyak di Indonesia, mengalahkan Papua dan Jawa Barat. [did]

Sumber : http://www.merdeka.com