Search
Close this search box.

Jack Green (foto : dailymail.co.uk)
Jackie Green (foto : dailymail.co.uk)

Ourvoice.or.id. Jack Green jalani operasi transgender termuda didunia menjadi gadis cantik Jackie Green, setelah sebelumnya mencoba bunuh diri sebanyak 7 kali dan akhirnya menapaki dunia model dan finalis Miss of England.

Dilansir oleh Daily Mail, Jackie Green, 19 tahun yang lalu terlahir sebagai Jack Green, Orang tua Green tidak mengetahui jika anak tersayangnya mengalami Gender Identity Disorder (GID).

Sejak kecil, seperti lazimnya balita Jack kerap mengajak ibunya ke toko mainan. “Awalnya saya tidak berpikir dia akan seperti itu, itu adalah fase biasa, namun kemudian menjadi gangguan di kelas. Ketika dia lari dari sekolahnya, membenci potongan rambutnya dan dan merobek seragam sekolahnya dan memakai pakaian perempuan sesampainya dirumah,” papar Susan, 44 tahun, ibunda Jack, seorang IT Manajer.

Susan mengungkapkan, sebelumnya pada saat Jack kecil berusia 4 tahun, Jack pernah mengatakan kepada ibunya, “Tuhan telah membuat kesalahan, saya seharusnya menjadi seorang gadis,” namun tidak ditanggapi serius oleh Susan ketika itu.

Kemudian keinginan Jack yang kuat untuk menjadi wanita mulai menjadi masaalah besar dalam kehidupannya, ketika dia beranjak tumbuh menjadi remaja kecil berusia 11 tahun. Jack pernah memakan obat-obatan dan over dosis pada usia 11 tahun, serta 6 kali berusaha bunuh diri, sebelum usianya genap 15 tahun, bila tidak diijinkan menjalani operasi transgender menjadi perempuan. Kepada orang tuanya, Jack mengancam akan merusak alat kelaminnya bila keinginannya menjadi perempuan tidak dikabulkan.

Mengenai kasus Jackie Green, transgender termuda di dunia itu, para ahli di Inggrissampai saat ini belum tahu pasti, mengapa pada beberapa kasus, orang hanya memiliki kromosom satu jenis kelamin tidak seperti orang normal lainnya yang memiliki dua jenis kromosom X dan Y, ujar Dr. Polly Carmichael, Direktur Dinas Identitas Pembangunan Gender di Tavistock, Inggris yang menangani kasusnya, menjelaskan.

“Kami tidak memiliki jawaban yang pasti, tapi mungkin kombinasi dari faktor lingkungan, genetik dan biologis,” ujarnya.

Sementara itu survei di AS menemukan, bahwa hampir separuh dari orang transgender pernah berupaya mencoba bunuh diri, dan berpotensi dua kali menjadi pengangguran dan mengalami kesulitan mencari pekerjaan pada saat mereka dewasa kelak.

Kini Jack yang telah berubah nama menjadi Jackie Green boleh bernapas lega setelah pada usianya yang ke 16 lalu, dirinya telah menjalani operasi transgender termuda di dunia dengan biaya sekitar £ 15.000 untuk biaya hidup dan perjalanannya menjalani operasi di AS plus biaya operasi transgender sekitar £ 13.000, yang membuat ibunya Susan terpaksa menggadaikan rumah mereka kepada Bank. (Put/Red)

Sumber :www.jakarta-media.com