Search
Close this search box.

Anggota Forum Komunikasi Waria se-Indonesia saat mengantar ketua mereka Mami Yuli (foto : foto.okezone.com)
Anggota Forum Komunikasi Waria se-Indonesia saat mengantar ketua mereka Mami Yuli (foto : foto.okezone.com)

Ourvoice.or.id. Forum Komunikasi Waria itu juga berencana mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk hadir dalam acara yang akan digelar 3 Desember 2012.

Setelah didatangi aneka macam elemen warga yang mengadukan permasalahan mereka, kini giliran Balaikota Jakarta didatangi 30 waria. Namun  kedatangan mereka bukan untuk bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, melainkan bertemu dengan Ketua Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

Sejumlah waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Indonesia pimpinan Yulianus Rettoblaut atau biasa disapa Mami Yuli, datang bukan  untuk berkeluh kesah ataupun berdemo, akan tetapi untuk meminta perizinan.

“Kami akan ketemu Pak Satpol PP untuk meminta izin mengadakan acara silaturahmi komunitas waria se-DKI Jakarta,” kata Mami Yuli di Kantor  Satpol PP, Gedung G Lantai 8, Balaikota, Jakarta, Senin (19/11).

Para waria ini berencana ingin membuat sebuah ajang pertemuan ribuan waria yang terdapat di Jakarta. Mami Yuli mengklaim jumlah waria yang terdapat di DKI Jakarta mencapai 8.000 waria.

“Kami ingin juga menghadirkan Pak Gubernur dan Pak Wagub dalam acara itu, jadi nanti kami juga berencana untuk bertemu dengan keduanya,”  tutur dia.

Rencananya, acara silaturahmi komunitas waria se-DKI Jakarta tersebut akan diadakan 3 Desember 2012 mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
Penulis: Ronna Nirmala/ Wisnu Cipto/www.beritasatu.com