Search
Close this search box.

Chairul Tanjung . REUTERS / Beawiharta
Chairul Tanjung . REUTERS / Beawiharta

Ourvoice.or.id. Untuk menjadi pengusaha sukses tidak memandang jenis kelamin. Kunci untuk menjadi pengusaha sukses adalah seberapa kuat seseorang untuk menjalani usaha yang berduri.

Hal itu dikatakan oleh pengusaha sukses Chairul Tandjung di acara Pembukaan Global Entrepreneurship Week di Gedung BI, Jakarta, Senin (12/11).

“Waria datang di talkshow kepada saya, dia bertanya perbedaan sukses antara laki-laki, perempuan, dan waria. Tapi saya jawab tidak ada perbedaan kelamin tapi tergantung orang yang melakukannya,” ungkap CT, panggilan populer Chairul Tandjung.

Menurut CT, tidak ada orang besar yang usahanya berjalan lurus. Semua pengusaha besar pasti merasakan jatuh bangun, jalan penuh duri. “Terbiasalah dengan waktu jatuh bangun dan duri di jalan,” tambahnya.

CT mengatakan untuk menjadi pengusaha besar harus menjadikan gagal sebagai sahabat. “Saya selalu menjadikan kegagalan sahabat baik. Kalau dia datang kita senyum saja.Buat saya tidak perlu galau kita biasa saja kalau gagal,” pungkasnya. [rin]

Sumber : www.merdeka.com