Search
Close this search box.

12 Pria Gay yang ditahan kelompok militan (ist)
12 Pria Gay yang ditahan kelompok militan (ist)

Ourvoice.or.id. 12 Pria gay menghadapi ancaman penyiksaan dan eksekusi mati di Libya. Hukuman itu diberikan oleh kelompok Militan garis keras Libya yang menangkap 12 pria itu dalam sebuah pesta di Ain Zara, luar kota Tripoli, Kamis pekan lalu.

Kelompok militant yang tergabung dalam kelompok Al-Nawasi ini menyebut diri mereka bertugas untuk memberantas korupsi, alkohol, dan komunitas gay dari jalanan kota-kota di Libya. Mereka mengaku menjadi bagian dari Kementrian Dalam Negeri Libya bagin “Unit Khusus Pemberantasan”

12 gay yang ditangkap, menurut kelompok militant itu di halaman Facebook-nya ditangkap saat melakukan hubungan sesama jenis. Melalui laman Facebook yang sama, kelompok militan mengatakan akan mengeksekusi dan menjatuhkan hukuman mati, demikian seperti yang dilaporkan Daily Mail, (27/11/2012).

Foto 12  gay itu, yang tengah menghadap tembok dengan tangan ke atas dipublikasikan di halaman facebook kelompok milita tersebut. Laman Facebook itu sendiri, mendapat dukungan dari beberapa bagian masyarakat Libya, yang memberikan 113 likes

Penangkapan kaum gay ini sendiri memancing perhatian dari kelompok HAM untuk Libya, yang melalui halaman Facebook itu meminta agar 12 pria gay itu diperlakukan secara manusia.

Sumber : www.centroone.com