Search
Close this search box.

ilustrasi (internet)
ilustrasi (internet)

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG – Warga Jl Letjend Sutoyo Kelurahan Kalinilam Kecamatan Delta Pawan, Kecamatan Ketapang, Kalbar heboh. Rabu (3/10/2012) petang sekitar pukul 17.30 WIB, ditemukan sesosok mayat bernama Sulaiman di kamar mandi salon Ema.

Ratusan warga berbondong-bondong memadati salon yang terletak di tepi jalan tersebut, sejumlah pengendara yang melintas juga langsung menghentikan laju kendaraannya karena penasaran, akibat kondisi tersebut jalan menjadi macet.

Korban yang dikenal sebagai seorang waria dengan nama beken Desi diketahui berasal dari Kelurahan Mulya Kerta Jl Cempaka Gang Melati tersebut, pertama kali ditemukan oleh Ema, pemilik salon usai dirinya bermain voli di lapangan pendopo bupati Ketapang. Ketika akan mandi dia mendapati Desi sudah tergeletak tak bernyawa dalam posisi bersandar. “Tadi saya mau mandi tiba-tiba lihat dia sudah tergeletak,” kata Ema.

Melihat kejadian tersebut Ema langsung melaporkan kepada ketua RT setempat, dan member tahu warga lainnya. Tak berselang lama warga langsung memadati salon tersebut karena merasa penasaran. Tak lama kemudian polisi juga datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Ema menuturkan, sebelum ditemukan meninggal, karyawannya tersebut mengeluh sakit sejak tiga hari yang lalu. Namun dia tidak mempedulikan dan enggan untuk berobat.

Deni (40), rekan korban yang juga pemilik salon deni mengatakan, dalam keseharian Desi dikenal baik dan ramah kepada warga, dia juga tidak pernah melihat korban ada masalah dengan warga sekitar dan pemilik salon. “Dia terkadang juga main ke salon saya, ya biasa gitu orangnya tidak ada masalah,” jelasnya.

Kendati kenal, Deni mengaku tidak terlalu dekat dengan korban, hanya saja dia tidak pernah menyampaikan keluhan apapun kepada dirinya saat berkunjung ke salon. Sebelumnya Desi juga biasa bermain voli bersama Ema.

“Memang belakangan dia tidak pernah main voli lagi, saya sih tidak tahu alasannya, cuma yang saya dengar dia sakit, badannya saja kurus,” tandasnya.

Usai melakukan olah TKP sekitar 1 jam, polisi langsung membawa jenazah korban ke RSUD Agoes Djam Ketapang untuk dilakukan visum. Kepolisian sendiri belum memastikan penyebab kematian korban, hanya saja diduga korban terjatuh saat mandi.

Sumber : www.tribunnews.com