Search
Close this search box.

Elton John (Foto: reuters)
Elton John (Foto: reuters)

LONDON- Penyanyi senior Elton John tak berhenti terus mendesak agar pernikahan sesama jenis segera dilegalkan di Inggris. Elton sepertinya tak sabar untuk memanggil pasangannya, David Furnish sebagai suami.

Wacana pelegalan pernikahan sesama jenis memang sedang santer dibicarakan di Inggris. Di Britania Raya, Skotlandia sudah mengizinkan pernikahan sesama jenis. Karena itulah, Elton terus menyuarakan aspirasinya, seperti melalui kolom di media massa.

Dia tak mau pernikahan sesama jenis hanya diizinkan atau diakui, tapi juga dilegalkan secara hukum negara.

“Aku tahu banyak orang, dan mungkin khususnya orang religius akan berkata bahwa David dan aku mungkin harus mengharapkan kami beruntung  hidup di sebuah negara yang membolehkan kemitraan sipil,” ujarnya seperti dikutip Daily Star.

“Aku tidak setuju dengan hal itu. Aku tidak setuju karena ada perbedaan antara menelepon seorang ‘mitra’ Anda dengan memanggil mereka ‘suamimu’. Kata ‘mitra’ adalah kata yang digunakan untuk orang yang bermain tenis dengan Anda atau rekan bisnis. Jadi biarkan orang seperti aku dan David memanggil orang yang dicintainya sebagai suami,” tandasnya. (rik)

sumber : http://celebrity.okezone.com