Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id. New York City – Lady Gaga kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial, kali ini ia mengecam pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Benedictus XVI. Kecaman Gaga ini terkait reaksi Paus dan beberapa pemuka agama Katolik yang menentang pernikahan sesama jenis.

Ini bukan kali pertama Gaga bermasalah dengan kelompok agama tertentu, sebelumnya “mother monster” pernah menuai protes beberapa kelompok Kristen karena ia merilis video kontroversial, “Judas”, dalam video tersebut Gaga mengenakan kostum seperti Maria Magdalena (tokoh dalam kitab suci Kristen).

Dalam sebuah wawancara dengan Europe 1, Gaga mengklaim bahwa opini Paus Benedictus tentang hubungan sesama jenis sudah tidak relevan.

Pernyataan Gaga itu terkait dengan pertemuan para pemuka agama Katolik pekan lalu, dalam acara itu Uskup Prancis mengecam pernikahan sesama jenis. “Pernikahan dan keluarga adalah sebuah institusi yang harus terus dipertahankan dari penafsiran yang salah, karena apa yang berbahaya bagi mereka akan berbahaya bagi lingkungan sosialnya,” ungkap Uskup Prancis tersebut.

Menanggapi pernyataan Uskup tersebut, Gaga berkomentar, “Saya pikir pernikahan sesama jenis harus diperbolehkan. Kita tidak berhak mengatakan semua manusia itu sama kedudukannya jika kita tidak memberi mereka kebebasan untuk mencintai satu sama lain.”

“Apa yang Paus pikir tentang pernikahan gay tidak berpengaruh untuk dunia. Itu berpengaruh bagi para pengikut Paus. Pernyataan Paus tidak mencerminkan pandangan semua kaum beragama,” papar Gaga seperti dikutip NME.

Hal ini menambah daftar panjang catatan pernyataan kontroversial Gaga, sebelumnya Gaga sempat dikecam oleh National Eating Disorder Association, karena mengeluarkan pernyataan melalui Twiiter yang berbunyi, “bintang pop sejati itu tidak makan.”

Pernyataan tersebut ia keluarkan lantaran tuntutan dietnya selama tur agar ia tetap kurus.

Penulis : Shindu Alpito/http:rollingstone.co.id