Search
Close this search box.

Jakarta. ourvoice – Amtrak, sebuah perusahaan nasional kereta api Amerika mengeluarkan iklan dengan menggunakan keluarga gay sebagai bintang iklannya.  Satu iklan dengan keluarga berupa dua ayah, dan satu lagi iklan dengan dua ibu.  Banyak perusahaan di Amerika sekarang lagi berlomba lomba memperlihatkan dukungan mereka terhadap perkawinan sejenis.  Ini terbukti perusahaan yang mendukung perkawinan sejenis akan lebih banyak dihormati orang dibandingkan perusahaan yang terang-terangan menolak kaum gay.

Selain itu masih ada lain perusahaan Amerika yang mendukung perkawinan sejenis, seperti kopi Starbucks, Kentucky Fried Chicken, jaringan sosial Faceebook, Mcdonald, komputer Microsof. Sedangkan perusahaan yang menolak perkawinan sejenis, baru-baru ini sebuah perusahaan ayam goreng siap saji, Chick-Fil-A menolak perkawinan sejenis. Sikap itu langsung mendapatkan reaksi keras dari kelompok homoseksual dan masyarakat di Amerika.

Dukungan perusahaan di Amerika kemungkinan besar atas sikap presiden Amerika, Barack Obama yang mendukung perkawinan sejenis.  Kemudian semakin dipertegas dengan dimasukannya perkawinan sejenis sebagai isu perjuangan di partai Demokrat.  Partai dimana Obama diusung menjadi Presiden Amerika.

Kembali ke soal iklan, di Indonesia pernah ada iklan susu Indomilk yang sempet buat “heboh” karena dianggap mendukung keluarga gay. Iklan susu itu menampilkan keluarga dengan dua laki-laki dewasa dan seorang anak laki-laki.  Kalau di lihat sekilas memang langsung bikin banyak orang berprasangka seperti itu.  Sampai ada seseorang yang menuliskan secara khusus keberatannya ke surat pembaca di harian Republika atas iklan tersebut.

Sampai akhirnya ketika ketemu versi “cewek”nya keluar, baru sadar kalau iklan ini dimaksudkan untuk menampilkan keluarga 3 generasi, ayah, anak laki-laki dan kakeknya! Tapi sang kakek di kotak susunya terlihat terlalu muda.

Padahal kalau beneran iklan susu tersebut mendukungan perkawinan sejenis, pasti bakal rame mendapat dukungan kelompok homoseksual di Indonesia. Dan yang pasti pasar susu Indomilk bakal naik karena kelompok gay dan lesbian akan langsung lebih memilih Indomilk dibandingkan dengan produk susu yang lainnya.

Sumber : touchemagz.blogspot dan ourvoice