Search
Close this search box.

 

Ourvoice.or.id – “Hai, aku Lana,” sapa sang sutradara eksentrik dengan senyumnya yang  lebar dan lembut, suara mendesah, rambutnya tertata gimbal warna pink.

Lana Wachowski muncul dalam sebuah video memperkenalkan trailer untuk film barunya, “Cloud Atlas,” sebuah drama fantasi yang dibintangi Tom Hanks dan Halle Berry – film yang Lana arahkan bersama dengan saudaranya Andy Wachowski dan sutradara film “Run, Lola, Run!” Tim Tykwer. Tapi Lana juga memperkenalkan dirinya – sebagai seorang perempuan.

Sebelumnya dia dikenal sebagai Larry Wachowski, sang sutradara (bersama saudaranya) film Trilogi “The Matrix” dan “Speed ​​Racer,” Ternyata Lana diam-diam telah bertransisi jenis kelamin untuk bagian yang lebih baik dari satu dekade ini.

Trailer film “Cloud Atlas” sudah dilempar ke internet dan sudah bisa dilihat oleh penikmat film dengan panjang durasi lebih dari lima menit dengan penambahan sebuah video singkat pengantar oleh sang pembuat film, dan hal ini akan menjadi langkah pertama Lana memunculkan kredit namanya dengan nama baru dan identitas yang baru pula untuk kesekian lamanya dia menggunakan nama Larry. Dan kejadian ini pasti akan berimbas pada sistem database perfilman hollywood. Dimana semua data mengenai Larry Wachowski akan “dihapus” atau “diganti” dengan password baru yang akan menjadikan Lana seolah-olah orang baru di dunia film.

Lana Wachowski diapit sutradara Tom Tykwer dan Andy Wachowski
Lana Wachowski diapit sutradara Tom Tykwer dan Andy Wachowski

Walaupun sebenarnya sudah menjadi rahasia umum tentang identitas Larry, jauh sebelum dia membuat film “The Matrix”, banyak pengamat yang mengatakan bahwa Larry sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa ada “Lana” di dalam diri Larry. Dan titik puncak dari semua pertanyaan itu terungkap setelah video Lana muncul dengan penuh kebanggaan.

Saat ini Film “Cloud Atlas” akan premiere di Toronto Film Festival Internasional pada bulan September dan rilis di bioskop Amerika tanggal 26 Oktober 2012.(ImamOcean)

(Diambil dari berbagai sumber)