Search
Close this search box.

Kelompok Homoseksual “Curhat” Dengan Sinta Nuriyah

Jakarta,Ourvoice– Mariani (52), seorang transgender asal Yogyakarta, bersama Ourvoice  berkunjung ke rumah ibu negara keempat, Sinta Nuriyah, di daerah Ciganjur ,Jakarta Selatan (8/7/2012).  Ourvoice adalah lembaga yang bekerja untuk hak-hak lesbian,gay,biseksual dan transgender (LGBT).

“Saya mau mengadakan pengajian akbar khusus Waria se-Indonesia, saya harap ibu Sinta mendukung” ungkap Mariani setelah ditanya tujuan berkunjung ke rumah aktivis kesetaraan gender tersebut.

Selain meminta restu dan dukungan dari Ibu Sinta, Mariani beserta tim Ourvoice memaparkan kondisi kelompok homoseksual di Indonesia. “Kami dianggap hina, najis, ibadah kami dikatakan haram, doa kami dibilang tidak akan diterima Tuhan.” tutur Mariani kepada ibu Sinta Nuriyah.  Banyak air mata haru yang keluar dalam pertemuan ini, perlakuan yang tidak manusiawi terhadap Waria diceritakan secara jelas oleh Mariani.

“Tidak ada yang bisa menjamin kemuliaan seseorang, belum tentu saya lebih mulia dibanding sampean (Mariani), lakukan saja yang terbaik dan ikhlas karena Allah SWT”, ujar  Sinta Nuriyah. (Teguh-Ourvoice)