Search
Close this search box.

INILAH.COM, Turin – Gelandang Italia dan Juventus, Claudio Marchisio, mengatakan bahwa dirinya termasuk pihak yang mendukung kesetaraan pernikahan. Menurutnya, persepsi sepak bola atas homoseksual tidak adil.

Isu homoseksual di sepak bola Italia menjadi perbicangan hangat dalam beberapa bulan terakhir. Dimulai dengan kejadian ketika pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, meminta pesepakbola yang homoseksual untuk menunjukkan diri. Hal itu terkait kabar yang menyebutkan bahwa ada pemain Italia yang menjadi seorang homoseksual.

“Secara pribadi, saya setuju dengan kesetaraan pernikahan. Di lingkungan kami, faktanya, topik ini sangat kaku. Jika seorang homoseksual keluar untuk menuju tempat kerjanya, hal itu bukan menjadi sebuah sensasi,” ujarnya seperti dinukil Football Italia.

“Namun, jika hal tersebut terjadi di sepa bola, akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Itu sangat tidak adil. Tidak bisa dipungkiri bahwa figur tradisional orang tua adalah laki-laki dan perempuan. Saya berpikir anak-anak membutuhkan keseimbanga, tapi itu adalah isu yang kompleks. Tidak bisa diperdebatkan pula bahwa pasangan heteroseksual bisa memberikan cinta yang lebih kepada anaknya,” tukasnya.

sumber : bola.inilah.com