Search
Close this search box.

Artis Transgender Lebih Enak Jujur

Jakarta – Setiap manusia punya hak untuk menata hidupnya seperti apa atau menjadi apa. Termasuk untuk memutuskan menjadi seorang transgender.

Tapi untuk menjadi seorang transgender tak semudah menjalani hidup sebagai laki-laki atau perempuan. Terlebih, jika yang bersangkutan adalah public figure atau selebritas.

Seperti halnya dengan mantan artis cilik Renaldy atau yang kini dikenal dengan nama Dena Rachman. Dena pun menuturkan bagaimana sulitnya untuk sekedar ‘diterima’ sebagai seorang wanita tulen.

Namun di balik cercaan itu, Dena merasa seperti mendapat penjelasan tentang jati dirinya. Ia seperti mendapat hal positif dari ‘penolakan’ orang kepadanya.

“Aku rasa itu wajar ya. Setiap ada masalah, orang pasti menyalahkan kondisi dan lain-lain. But I’m just trying to be positive and take into account of all beautiful things that I’ve been given. God makes no mistake. There must be some plan for me,” tuturnya kepada Detikhot, beberapa waktu lalu.

Dena juga menjelaskan di balik kesulitannya untuk diterima sebagai seorang transgender, banyak teman yang mendukung keputusannya. Mulai dari situlah, ia pun seperti mendapat dorongan untuk tetap bertahan dengan keputusannya itu.

“Ada satu teman aku bilang, kalau lo nggak nyaman, nggak usah sok-sok laki-laki deh. Kita juga tahu kali. Lagian enakan jujur saja! Something like that,” ungkapnya. (fk/mmu)

sumber : http://hot.detik.com