Search
Close this search box.

Pemutaran Film dan Diskusi “Stonewall” (video)

Pemutaran Film dan Diskusi
Judul Film : Stonewall
Pelakon : Guillermo Díaz, Frederick Weller and Brendan Corbalis
Sutradara : Nigel Finch
Durasi : 99 menit
Genre : Drama
Teks : Bahasa Indonesia

Sinopsis
Pada tahun 1969, Matty Dean (Fred Weller) menginjakkan kakinya di Greenwich Village New York City, sebagai seorang pemuda desa ia mempunya ekspektasi yang tinggi terhadap kehidupan di kota. Ia berharap bahwa kehidupan di kota akan memberikan ruang kebebasan yang tidak ia dapatkan ketika berada di kota kelahiranya.

Di kota Matty jatuh cinta dengan LaMiranda (Guillermo Diaz), seorang cross-dresser yang kerap kali mengisi acara hiburan disebuah bar terkenal bernama Inn Stonewall. Didalam petualangannya Matty melihat banyak sekali pelecehan dan pelanggaran yang terjadi didalam bar tersebut. Hingga pada suatu ketika terjadi sebuah insiden yang membuat Matty di jebloskan ke penjara.

Dan didalam perjalanan mengadvokasi kasusnya Matty kemudian bertemu dengan seorang aktifias gay Ethan (Bruce MacVitte). Belum usai mengadvokasi kasusnya kemudian terjadi sebuah kerusuhan di Stonewall hingga menjadi awal dari sejarah gerakan lgbt di Amerika.

Jika Anda ingin tahu tentang di mana dan bagaimana gerakan politik lgbt dimulai, jangan lewatkan film ini. Sangat di rekomendasikan untuk ditonton bagi aktifis lgbt maupun pengamat hak asasi manusia karena film ini memberikan visual historis yang menunjukkan bahwa pada akhir 1960-an, hak-hak sipil lgbt masih dipandang sebagai sesuatu yang “aneh” baik secara sosial dan medis dengan porsi yang cukup besar di Negara adidaya Amerika.Dan yang terpenting Stonewall berhasil membuka sebuah bab penting dalam sejarah gerakan lgbt pada masa generasi pasca-Stonewall.

Acara pemutaran film dan diskusi ini akan diadakan pada :
Tgl : Minggu 20 Mei 2012
Waktu : 15.00 – selesai
Tempat : Sekretariat Ourvoice

Pemutaran film dan diskusi ini gratis, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi nomer :
021-97973210.