Search
Close this search box.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aliansi Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati) menganggap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tidak memiliki sikap dalam proses dialog antara pihaknya dengan pihak RCTI terkait pelecehan gender dalam tayangan Indonesia Idol.

“Saya lihat KPI tidak memiliki sikap dalam dialog ini,” ujar Ketua Ampati, Hartoyo usai berdialog dengan pihak RCTI di KPI, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2012).
Hartoyo juga mengungkapkan, KPI juga tidak memiliki keberanian untuk menyampaikan apa yang telah disampaikan pihak Ampati dalam pertemuan sebelumnya.

“Kalau KPI tidak memiliki sikap, Bubarkan saja. Buat apa kalau tidak memiliki perspektif hak asasi tetapi tetap berdiri,” tegas Hartoyo.
Atas dasar itu, pihak Ampati berencana akan mengajukan persoalan ini ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan ke Komisi Nasional Perempuan (Komnas Perempuan).

“Kami akan melangkahkan ke Komnas HAM dan Komnas Perempuan terkait kasus ini meski sudah ada hasil positif dari pihak KPI,” pungkas Hartoyo

Sumber : http://www.tribunnews.com/2012/05/07/pelecehan-di-indonesian-idol-ampati-kpi-tak-punya-sikap