Search
Close this search box.

Jakarta – Meskipun dunia sudah semakin toleran dan terbuka, namun homoseksualitas masih saja identik dengan stigma negatif. Lebih-lebih jika itu menyangkut seorang artis.

Hal itu dirasakan oleh seorang bintang sinetron berinisial J yang pernah secara terbuka mengaku sebagai gay. Menurutnya, sampai saat ini pun masih banyak orang yang memadang rendah dirinya.

Bahkan cibiran pun seperti akrab mendatanginya ketika dirinya berjalan bersama teman pria maupun wanita. Ia pun merasa jadi serba salah.

“Susah banget (menghilangkan stigma negatif), kalau jalan sama cewek jadi omongan, jalan sama cowok juga jadi omongan,” ungkapnya kepada detikHOT beberapa waktu lalu.

Karena sering mendapat perlakuan tak menyenangkan, J pun lama-lama merasa ‘kebal’ dengan lingkungan sekitarnya. Yang jelas, artis yang belakangan terjun ke dunia tarik suara itu mengaku siap dengan risiko yang muncul setelah pengakuannya itu.

“Terserah masyarakat, jadi aku sudah kebal ya. Buat aku susah menghilangkan (stigma) tapi saya harus siap,” paparnya.(fk/mmu)

sumber : http://hot.detik.com