Search
Close this search box.

Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (sekjen PBB), Ban-Ki Moon mengeluarkan pernyataan dalam sidang yang sedang berlangsung di Geneva, ia mengatakn bahwa PBB harus membahas tentang Diskriminasi dan Kekerasan yang dialami oleh LGBT.

Dan dalam pesanya ia juga mengatakan bahwa banyak pemimpin dunia  ragu-ragu untuk berbicara tentang hak-hak LGBT. Dan ia juga mengatakan ” membicarakn hak-hak LGBT juga merupakan tugas kita semua yang menjadi anggota PBB, dan kita juga harus kembali pada kesepakatan bersama yang dituangkan dalam Piagam PBB,dan Deklarasi Hak Asasi Manusia (DUHAM) yang telah menyepakati bahwa kita semua untuk melindungi, dan menghormati hak setiap manusia secara menyeluruh (Universal).

source :  http://www.advocate.comThe United Nations secretary-general issued a special message to the world’s LGBT population during the U.N.’s first hearing to discuss discrimination and violence against LGBT people.

Ban-Ki Moon said that many other world leaders are hesitant to talk about gay rights because it simply was not something discussed in the past. However, he said he “learned to speak out because lives are at stake, and because it is our duty, under the United Nations charter, and the Universal Declaration of Human Rights to protect the rights of everyone everywhere.”

source : http://www.advocate.com