Search
Close this search box.

Produsen es krim asal Amerika Serikat, Ben & Jerry’s mengumumkan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis dengan meluncurkan es krim rasa khusus.

Varian yang diberi nama Apple-y Ever After itu terinspirasi rasa pai apel. Peluncuran es krim edisi khusus dan terbatas ini adalah upaya dukungan Ben & Jerry’s terhadap proses pelegalan hukum pernikahan sejenis di Inggris. Dikabarkan, es krim jenis khusus ini hanya dijual di Inggris dalam waktu terbatas.

Tidak hanya sebatas mengeluarkan edisi khusus, dukungan terhadap pernikahan sejenis dari Ben & Jerry’s Eropa juga berupa kampanye penulisan surat kepada anggota parlemen serta membuat aplikasi permainan Facebook untuk mengajak penggunanya bisa melangsungkan pernikahan  sejenis dengan temannya secara virtual.

Ini bukan bentuk dukungan yang pertama bagi Ben & Jerry’s untuk mendukung pernikahan sejenis. Di tahun 2009, perusahaan tersebut sempat mengganti nama salah satu jenis variannya, Chubby Hubbymenjadi Hubby Hubby (Hubby, panggilan singkatan untuk kata husband yang berarti suami).

“Mendukung hak rakyat sipil bagi perusahaan progresif seperti Ben & Jerry’s mirip mencampur rasa yang tepat pada es krim,” kata Sean Greenwood, juru bicara Ben & Jerry’s Amerika Serikat, dikutip dari Yahoo News.