Search
Close this search box.

Melawat ke Bilik Waria Pengasuh Obama Cilik

VIVAnews – Nama Turdi alias Turi alias Evie mendadak ramai diperbincangkan beberapa hari belakangan. Waria yang tinggal di kamar kontrakan di Klender, Jakarta Timur itu membuat heboh publik karena dia ternyata pernah penjadi pengasuh Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat Obama cilik tinggal di Indonesia.

VIVAnews berkunjung ke kontrakan Evie, Rabu 7 Maret 2012. Saat sedang mencari tempat tinggal Evie, ada petunjuk dari seorang waria yang menyebut dirinya Mami H. “Mau ketemu Evie ya? Yang pernah jadi pembantu Barack Obama kan?” ujarnya.

Ia lalu menunjukkan jalan menuju kontrakan Evie. Tempat itu, kata dia,  didiami oleh Evie selama 30 tahun. Rumahnya dicapai setelah berjalan 50 meter di lorong sempit, dan gelap karena tertutup atap-atap rumah yang berdesakan. Lebar gang itu cuma 30 sentimeter.

Beberapa waria tampak melintas di lorong itu. Ada juga kerumunan anak-anak bermain permainan tradisional. Untuk mencapai kamar Evie, harus naik tangga sempit selebar 30 sentimeter.  Harga sewa kamar itu Rp150 sebulan.

Kamar itu kecil, hanya 2 x 2 meter. Tak ada tempat tidur. Hanya ada selembar tikar biru, dan dua bantal guling. Barang berharga di situ adalah  televisi 21 inci, kipas angin, dan dispenser air yang tampak masih mulus.

Evie berkisah pelbagai perabotan “mulus” itu memang belum lama menghuni kamarnya yang sempit. “Ini baru seminggu saya beli,” kata Evie. Ia mengatakan memperoleh uang membeli berbagai perabotan itu dari salah satu media Amerika Serikat yang mewawancarainya dua pekan lalu.

“Alhamdulillah mereka kasih sedikit uang. Sebagian saya tabung, sebagian saya belikan perabotan ini,” ujar Evie. Dua pekan lalu, lanjutnya, wartawan media asing yang mewawancarainya meminta fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya untuk diserahkan kepada Presiden Obama.

“Menurut dia, Obama ingin minta KTP saya untuk pastikan kalau saya adalah Turi yang pernah mengasuhnya,” kata Evie yang pandai memasak. Kini sehari-hari Evie bekerja sebagai buruh cuci. Ia berharap bisa bertemu lagi Obama yang pernah diasuhnya dan kini menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.(np)

Sumber berita dan Fhoto : http://nasional.vivanews.com