Search
Close this search box.

“Aku akan datang ke St. Petersburg untuk mendukung komunitas gay”

VIVAnews – Jelang gelaran konser di Rusia, 9 Agustus mendatang, Madonna membuat berita. Ia bersumpah kalau konser tersebut bukan hanya untuk menghibur para penggemar, tapi menyuarakan dukungan pada komunitas gay di Rusia.

Konser yang akan dilangsungkan di St. Petersburg ini, juga sebagai ungkapan kritik Madonna terhadap undang-undang yang baru saja disahkan di Rusia. Undang-undang tersebut melegalisasi pelarangan tulisan, bacaan dan laporan dengan isu gay, lesbian, biseksual dan transgender.

Tepat pada 12 Februari lalu, undang-undang tersebut disahkan. Salah satu pasalnya berisi, seseorang orang yang menyebarkan tulisan, bacaan dan laporan dengan isu gay, lesbian, biseksual dan transgender akan dikenakan denda sebesar US $17.000 atau Rp156 juta.

Melalui konsernya, Madonna berencana mengetes ketegasan pasal dalam undang-undang tersebut. Pada Bloomberg Businessweek, 20 Maret lalu, Madonna mengirimkan pernyataan tegas terkait hal ini.

“Aku akan datang ke St. Petersburg untuk mendukung komunitas gay. Memberikan mereka inspirasi serta kekuatan pada siapa saja yang merasa tertindas. Aku pejuang kebebasan. Aku tak akan lari dari kesulitan. Aku akan terus berbicara selama pertunjukan, tentang kekejaman konyol ini,” tulis Madonna dalam email tersebut, seperti dikutip daricontactmusic.com.

Sumber berita : http://showbiz.vivanews.com

sumber foto :http://bikyamasr.com