Search
Close this search box.

Drama seri  Produksi Korean Broadcasting System  (KBS2) mendapat protes keras oleh para pemirsa di Korea karena dianggap mengekploitasi tema Lesbian dan Homoseksual.

Di internet dan situs resmi KBS2, mereka telah ramai mengecam keras pemutaran perdana drama tersebut. Drama yang berjudul The Daughter of Club Bilitis ini menceritakan tiga pasang Perempuan dari berbagai usia yang menyukai sesama jenis. Dibagi menjadi usia 50an, 30an, dan remaja.

Untuk usia 50an, aktris Choi Ran berperan sebagai Park Myeong Hee dan aktris Kim Hye Ok sebagai Choi Hyang Ja. Sementara diusia 30an, bermain aktris Han Go Eun sebagai wanita karir sukses, Kang Han Na dan aktris Oh Se Jeong berperan sebagai Yeong Eun. Sedangkan untuk peran remaja dimainkan oleh Jin Se Yeon yang perankan Kim Joo Yeon. Terakhir peran Yoon Yeo Kyeong dimainkan oleh aktris Ahn Ji Hyeon.

“Tolong dihentikan penayangannya! Ini sesuatu yang tidak benar,” komentar salah seorang penonton.

“Sangat memalukan buat stasiun televisi sekelas KBS2  menayangkan secara publik tayangan seperti itu, dipuja-puja pula tema Lesbian dan Homoseksual sebagai hal yang indah,” begitulah kebanyakan komentar mengecam drama tersebut.

Namun tidak sedikit pula yang menolak kecaman tersebut,

“Apakah Lesbian dan Homoseksual itu kriminal?,” komentar lainnya.

Namun ada juga segelintir penonton yang menyatakan bahwa Drama berseri tersebut mempunyai Naskah cerita/skrip yang bagus dan bermutu sebagai sebuah tayangan yang layak tonton. Serta didukung oleh akting yang sangat bagus dibawakan oleh para aktor dan aktrisnya

Wakil dari dunia penyiaran Korea Selatan menyatakan bahwa penayangan Drama tersebut merupakan hal yang positif karena,  LGBTl ada disekitar kita, dan kita harus saling belajar dalam menghargai antar sesama manusia.

Sumber berita : http://bolakasino.com