Search
Close this search box.

Malaysia. ourvoice.or.id – Salah satu staff Ourvoice, M. Rikky Fajar berkesempatan untuk bergabung dalam kegiatan Camp Sambal II.  Acara ini berlangsung pada 19 hingga 25 Februari 2012 di Eagle Ranch Resort Port Dickson, Lot 544, Batu 14, Jalan Pantai 71250 Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.  Peserta yang hadir antara lain mewakili wilayah Malaysia, Timor Leste, Philipina, Singapura, Thailand, Indonesia.

Kegiatan ini hadiri oleh 49 pekerja sosial dari berbagai isu, antara lain, anak jalanan, remaja, hak perempuan, kelompok Lesbian,Gay,Biseksual dan Transgender (LGBT), budaya, lingkungan, demokrasi, pertanian serta hak tanah.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama Engagemedia dan Koma, satu lembaga untuk pengembangan media bagi pekerja sosial.  Agenda acara kali  ini diantaranya workshop terkait kampanye di bidang media.  Antara lain, security online, strategi advokasi, uploading video, manajemen data, strategi kampanye video online maupun offline. Pada camp sambal kali ini, juga ada screening dari team Papuan Voices yang memutarkan video documenter tentang konflik di Papua.

Pada kesempatan ini, Ourvoice mengisi workshop tentang LGBT session bersama Komas dan Lembaga Seksualitas Merdeka dari Malaysia.  Video karya Ourvoice “Unconditional Love, the True Story of Jen Katlea” juga di screening pada Rabu malam.  Sebelumnya Camp Sambel I berlangsung di Malang, Jawa timur, Indonesia tahun 2010.  Diharapkan melalui ajang ini, para organisasi sosial terkait dengan media bisa saling bersinergis untuk melakukan perubahan yang lebih baik kedepannya. (Rikky)