Search
Close this search box.

Sebuah partai politik di Irlandia Fianna Faill meminta pemerintah membuat undang-undang untuk perlindungan guru LGBT terhadap diskriminasi. RUU tersebut memuat amandemententang UU Ketenagakerjaan dan Kesetaraan. itu berarti bahwa sekolah tidak boleh melakukan diskriminasi terhadap guru lesbian, gay, atau biseksual.

Undang-undang yang lama memungkinkan sekolah untuk mengklaim bahwa mempekerjakan seorang guru gay akan merusak etos agama mereka. Fianna Fail mengklaim bahwa pemerintah Irlandia telah berkomitmen untuk mengubah undang-undang ini, Namun belum ada tindakan kongkrit yang dilakukan pemerintah.

“Lebih dari 90 persen sekolah dasar Irlandia berada di bawah manajemen Katolik. Sekolah tersebut dapat berhak menolak untuk menyewa seorang guru gay atau lesbian atau pokok, “ujar Fianna Fail senator Averil Power.

“Banyak guru menyembunyikan orientasi seksual mereka dari rekan-rekan mereka dan berpura-pura menjadi heteroseksual. undang-undang yang kami ajukan akan mengatasi ketidakadilan melarang diskriminasi terhadap guru LGBT. ” Jika RUU tersebut disahkan akan memungkinkan bagi sekolah untuk memberikan penghormata terhadap etos para guru LGBT.

Cathal O’Riada, seorang kepala sekolah dasar dan Ketua Guru Nasional Irlandia Organisasi (KE) Kelompok Lesbian, Gay dan Biseksual, mengatakan bahwa menghapus diskriminasi bagi guru LGBT akan menjadi kabar yang sangat baik bagi para guru LGBT.

Jaringan Kesetaraan Gay dan Lesbian (GLEN) juga menyambut baik langkah oleh Fianna Fail dengan mengatakan bahwa guru LGBT telah lama hidup dalam ketakutan dalam pekerjaan mereka, dan kini saatnya menghilangkan ketakutan tersebut dengan mendorong pemerintah mengeluarkan undang-undang yang melindungi guru LGBT.

“Peraturan ini merupakan satu prakarsa kunci untuk memastikan bahwa orang LGB dapat hidup terbuka dan bahagia, bebas dari diskriminasi,” tambah Fianna Fail pemimpin Micheal Martin.

sumber : http://www.thejournal.ie/fianna-fail-proposes-bill-to-protect-rights-of-gay-teachers-359870-Feb2012/