Search
Close this search box.

Perkawinan mesti antara seorang lelaki dan seorang perempuan

Gubernur New Jersey Chris Christie memveto rancangan undang-undang yang mensahkan perkawinan sesama jenis di negara bagian tersebut.

Anggota dewan legislatif menyetujui rancangan itu, dan berkeras masalah tersebut perlu diajukan dalam referendum.

Christie, dari partai Republik, berkeras masalah itu sangat penting sehingga mesti diserahkan kepada rakyat New Jersey untuk memutuskannya.

Gubernur tersebut mengatakan ia terus mendorong agar peraturan itu dipercayakan kepada rakyat New Jersey, dan mengupayakan masukan mereka dengan mengizinkan rakyat memberi suara, mengenai masalah yang merupakan perubahan penting masyarakat.

Referendum itu ditentang wakil mereka di pemerintah negara bagian.

Namun itu disebutnya sebagai satu-satunya jalan untuk mensahkan undang-undang dasar negara bagian, dan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah perkawinan sejenis di negara bagian New Jersey.

Christie adalah bintang yang sedang naik daun di partai Republik, yang mendukung calon kandidat presiden, Mitt Romney.

Christie disebut-sebut mungkin akan menjadi calon wakil presiden.

“Saya bukan penggemar perkawinan sesama jenis,” kata Christie di dalam satu wawancara televisi baru-baru ini.

“Itu bukan sesuatu yang saya dukung. Saya percaya perkawinan mesti antara seorang lelaki dan seorang perempuan. Itulah pendapat saya. Dan itu akan menjadi pandangan negara bagian kami, sebab saya takkan menandatangani rancangan undang-undang seperti yang terjadi di New York.”

Sejauh ini, tujuh negara bagian di Amerika Serikat, yakni Connecticut, Iowa, Massachusetts, New Hampshire, New York, Vermont dan Washington, District of Columbia telah mensahkan perkawinan sesama jenis.

sumber : http://www.beritasatu.com/amerika/32360-gubernur-new-jersey-veto-ruu-pernikahan-sejenis.html