Search
Close this search box.

 

Setelah melakukan penelusuran di situs-situs internet, saya akhirnya menemukan beberapa lukisan yang dibuat dari tangan seorang seniman lukis asal jepang, yaitu Cauro Hige. Yang menarik dari lukisannya adalah, karya yang dihasilkannya mengangkat subyek “ Tubuh Lelaki “ yang melampaui batas mainstream penjara maskulinitas. Tubuh lelaki, bunga, daun dan kupu-kupu muncul bersamaaan dalam bingkai karya yang realis.

Hige mengeksploitasi subyek gender sebagai Chimera Psychosexsual. Selain itu, Hige Juga menghadirkan semacam polesan kerinduan dan kebanggaan dengan cara pandang melankolis dari perspektif Budaya-Pop yang dinamis.

Dalam sebuah wawancara, Hige mengatakan bahwa, “Jenis kelamin dan maskulinitas menjadi salah satu tema yang paling penting dalam hidup saya. Saya fokus pada hal itu ketika saya sedang belajar psikologi. Dan sebagai seorang seniman, saya telah mencari bentuk baru dalam karya saya. Dengan menggabungkan pria berotot dengan hal-hal indah yang sering dianggap feminin, seperti bunga atau kupu-kupu. Saya mencoba untuk menciptakan dunia yang harmonis, yang belum pernah ada sebelumnya.”

Sumber : http://www.agora-gallery.com/artistpage/Cauro_Hige.aspx