Search
Close this search box.

Lake City – Kejadian ini bermula ketika Dane Hall (20) berjalan pulang menuju rumahnya dr Club jam 02.00 setempat. Secara tiba-tiba Dane diserang oleh 4 orang tidak dikenal. Sebelum melakukan penyerangan 4 orang tersebut sempat melakukan ejekan atau pengghinaan, “homo… homo…” dan ejekan lainnya.

Dane Hall ditinju dan ditendang hingga lemah tidak berdaya. Tidak hanya itu, dalam laporannya ke Polisi, Dane mengatakan 6 giginya lepas, rahangnya patah, dan ada sepotong tulang mendorong ke otaknya. Dane saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit terdekat.

Sampai saat ini, polisi belum melakukan penangkapan atas aksi brutal itu. Mereka masih melakukan penyidikan apakah ini ada sangkut pautnya dengan aksi anti-gay. Kejadian serupa juga terjadi pada Minggu lalu. Sekelompok laki-laki masuk ke apartemen milik seorang gay dan kemudian melakukan aksi pemukulan.

Dalam Keterangannya pada pers, Ibu Dane Hall mengatakan, polisi harus dapat menindak tegas pelaku kekerasan berbasiskan orientasi seksual itu. Jika tidak, pasti akan banyak korban lagi di kemudian hari.

Karena tidak memiliki asuransi kesehatan, teman-teman Dane Hall menyiapkan Account Utk menerima sumbangan dana dari simpatisan. Selain itu, mereka juga akan membuat acara penggalangan dana untuk membantu membiayai pengobatan yang kini sedang dijalani Dane Halle.

Sumber: Advocate.com
Diterjemahkan Oleh Yatna Pelangi.