Search
Close this search box.

Menurut laporan Iran Human Rights, tiga laki-laki yang melakukan hubungan seks sejenis dieksekusi di Iran pada hari Minggu, 4/09 2011.

Kelompok ini mencatat dalam posting blog hari ini bahwa kantor berita Iran, ISNA. Berdasarkan artikel anti-sodomi hokum, dilaporkan tiga orang yang digantung telah didakwa sodomi dan kejahatan lain seperti perampokan. Seorang hakim Syariah diperbolehkan untuk memutuskan bagaimana membunuh orang yang melanggar.

IHR mengatakan pria yang diidentifikasi dalam laporan hanya dengan inisial: “MT”, “TT” dan M. Ch. ”

Juru bicara IHR Mahmood Amiry-Moghaddam mengatakan “ini adalah kasus yang jarang terjadi” di mana pemerintah Iran telah menempatkan seseorang mati secara eksplisit untuk tind

akan homoseksual. “Pemerintah Iran biasanya hadir kasus seperti pemerkosaan,” kata Amiry-Moghaddam dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini, IHR adalah kelompok yang hanya melaporkan kematian ini.

Saat konferensi pers, presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengatakan ,”Di Iran, kami tidak memiliki homoseksual seperti di negara Anda. Kami tidak memiliki itu di negeri kita. Di Iran, kami tidak memiliki fenomena ini. Aku tidak tahu siapa yang mengatakan kepada Anda bahwa kami memilikinya.”
Penerjemah : Rikky
Sumber : http://advocate.com/uploadedImages/ADVOCATE/NEWS/2011/2011-09/2011-09-05/1Noose.jpg