Search
Close this search box.

Salah satu perusahaan besar Apple membuat terobosan. Posisi Chief Executive mereka seorang gay. Tim Cook secara resmi menjadi orang nomor satu di Apple Inc. menggantikan Steve Job yang mengundurkan diri akibat serangan kanker. Kini, Cook bertanggung jawab atas semua operasi dan penjualan Apple di seluruh dunia.

Sebelum bergabung dengan Apple, Cook menghabiskan 12 tahun di IBM sebagai Direktur IBM di Amerika Utara dan Amerika Latin. Kemudian, menjadi wakil Presiden Compaq dan Kepala Operasi Divisi Reseller di Intelligent Electronics.

Pada awalnya Cook belum pernah terbuka tentang orientasi seksualnya ke publik. Terlebih sebelum ini ia kerap menduduki posisi puncak perusahaan-perusahaan terkemuka yang mementingkan ‘citra baik’ tuntutan publik.

Dalam menyikapi hal ini, Steve Job merasa bangga ada beberapa gay yang bekerja di Apple.

Padahal, sebelumnya Apple pernah mengeluarkan kebijakan aplikasi homophobia bernama “Gay Conversion”. Aplikasi itu memberikan panduan tentang bagaimana seorang homoseks dapat “disembuhkan” dan menjadi heteroseksual.

Semoga terobosan barunya ini, menguatkan Apple untuk menghapus kebijakan homopobianya dan menjadi inspirasi di banyak perusahaan dan lingkungan sosial.

Penulis: Yatna Pelangi