Search
Close this search box.

Suarakita.org-Nikolai Alekseev ditangkap di bandara Moscow ketika ingin terbang ke Swiss. Nikolai Alekseev ditangkap di bandara Domodedovo di Moskow, pada malam hari penerbangan pesawat LX 1337 Swiss Air Lines ke Geneva, 15 September 2010.

Penangkapan terjadi setelah Nikolai baru selesai check in di bandara. Polisi perbatasan meminta Swiss Air Lines untuk membatalkan penerbangannya dan menurunkan semua bagasinya dari pesawat.

saat itu juga Nikolai menelpon teman di kantor berita Interfax. laporan penangkapannya seketika disiarkan oleh media-media di Rusia.

Dia tidak terima dan berkata ke media dan temannya, tidak ada alasan yg jelas tentang motif dari penangkapan tersebut.

Tiga aktivis dari Gay Russia yang dipimpin oleh Nikolai Baev langsung ke bandara untuk membebaskan Nikolai Alekseev. Polisi bandara menjelaskan bahwa penangkapan itu bukan dilakukan oleh mereka dan dia juga berkata bahwa Nikolai sedang diintrogasi oleh FSB (bekas-KGB) di kantor pusat Lubyanka ( Moskow Tengah).

Aktifis dari Gay Rusia menulis di media bahwa penangkapan itu dilakukan karena untuk menyambut perayaan ulang tahun walikota Luzhkov dengan judul “Luzhkov – Gomiki”. Gomiki dalam bahasa inggris berarti banci.