Search
Close this search box.

469101796SuaraKita.org – Pangeran Manvendra Singh Gohil, pangeran pertama India yang coming out sebagai gay. Pangeran dari Rajipla, Gujarat yang dilahirkan di Ajmer, India tahun 1965 ini membuat video dengan Come Out Loud , sebuah organisasi komunitas LGBT bersatu. Gohil pertama kali berbicara tentang seksualitas pada acara talk show Oprah tahun 2007, dan sekarang melanjutkan untuk  mengelaborasi perjalanan coming out –nya.

“Ketika saya masih sekitar 12 atau 13, saya menyadari bahwa saya tidak tertarik terhadap lawan jenis, Saya tertarik dengan jenis kelamin yang sama. Mengapa ketertarikan ini bisa terjadi? Saya tidak memiliki penjelasan tentang hal itu karena saya tidak memiliki komunikasi dengan siapa pun. ” Tuturnya dalam Video tersebut.

“Dibesarkan  dengan dikelilingi pelayan dan tidak banyak teman, tidak ada internet adalah keadaan yang sangat membingungkan.” Ungkap Pangeran Manvendra Singh Gohil. Selain itu peraturan yang mengikat sebagai anggota kerajaan sangat membuatnya tertekan.

Ketika sang pangeran akhirnya mulai mengeksplorasi seksualitasnya, ia tidak diakui dan ditindas oleh keluarganya. Dia  kemudian mulai berkeliling dunia untuk berbagi kisahnya. Setelah beberapa waktu berlalu, orang tuanya menerima dia kembali.

Gohil mengakhiri videonya dengan dengan ungkapan ini :

“Kita semua manusia. Kita harus diperlakukan sama dan diberikan hak-hak yang mana  telah ditolak. Semua yang kita harapkan dari masyarakat adalah kasih. Hak Gay tidak bisa hanya menang di ruang sidang, tetapi juga dalam hati dan pikiran dari orang hidup bersama-sama dengan kita.” (Radi Arya Wangsareja)

Video dapat ditonton di Youtube

 

Sumber :

www.out.com